google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Memahami Shortcut Penting Pada Windows 8

Friday, 13 September 2013

Memahami Shortcut Penting Pada Windows 8

Shortcut pada Windows 8 dan syarat spesifikasi minimum untuk menggunakan Windows 8. Ini akan membantu anda untuk lebih mudah dan mempercepat pekerjaan yang sedang dijalankan. Dengan menggunakan atau menekan tombol windows dan keyboard tertentu akan mengantar anda ke bagian jendela lain atau windows Explorer dengan cepat.


Windows 8, memang OS keluaran baru yang lebih mudah dan keren, Namun bagaimana dengan laptop lawas, apakah bisa menggunakan Windows 8 ? Untuk Windows 8, komputer atau laptop diperlukan prosesor 1GHz atau yang lebih cepat. Pada Windows 8 versi 32-bit, dianjurkan menggunakan RAM minimal sebesar 1GB, sedangkan untuk 64-bit, perlu menggunakan RAM 2GB. Tentunya jika anda menggunakan RAM di atas 2GB, maka akan jauh lebih baik.


Apa yang membedakan antara versi 32-bit dan 64-bit? Perbedaannya terletak pada kemampuan pemanfaatan RAM. Versi 32-bit hanya mendukung RAM hingga 3,5 GB. sementara versi 64-bit bisa lebih besar dari 4 GB, itulah yang membedakan kwalitas kemampuannya.


Spesifikasi minimum untuk menggunakan Windows 8:

Untuk menjalankan Windows 8, dibutuhkan setidaknya 16GB media penyimpanan versi 32-bit. Untuk versi 64-bit, perlu media penyimpanan hingga 20GB.

Komputer lawas, rata-rata ukuran hard disk-nya sudah di atas 80 GB, jadi masih bisa. Untuk kartu grafis dengan fitur DirectX9 Windows 8 atau lebih tinggi, mungkin juga sudah bisa dipenuhi oleh komputer lawas.

Kemampuan monitor atau layar yang dibutuhkan minimal mampu menghasilkan resolusi 1366 x 768 pixel, dan ini lumayan susah dipenuhi oleh komputer lama yang mungkin hanya mempunyai resolusi 1024 x 768 pixel.


Berikut, beberapa shortcut yang penting dan bisa anda gunakan :


Ctrl + A: Memilih semua item

Ctrl + C: Copy

Ctrl + X: Cut

Ctrl + V: Paste

Ctrl + Z: Undo

Windows + M: Untuk Minimize semua window yang terbuka.

Windows + E: Membuat Windows Explorer muncul (jendela My Computer).

Windows + D: Masuk ke Desktop.

Windows + Tab: Untuk melihat aplikasi yang sedang berjalan.

Windows + Print Screen: Mengambil dan menyimpan Screenshot layar.

Windows + Q: Membuka menu pencarian secara menyeluruh.

Windows + F: Untuk pencarian file/folder.

Windows + Pause: Menuju halaman system properties.

Windows + ",": Membuat semua Windows yang terbuka tampil transparan.

Windows + R: Masuk ke  Run.

Windows + X: Menuju Quick Access, berisi Command Prompt, Disk.

Management, File Explorer, dan lainnya.

Demikian beberapa hal yang perlu kita pahami untuk menggunakan Windows 8, semoga menjadi informasi yang berguna dan selamat bekerja.

1 comment: