google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Cara Enable Menampilkan Taskmanager Pada Windows 8

Sunday, September 15, 2013

Cara Enable Menampilkan Taskmanager Pada Windows 8

Cara Enable Menampilkan Taskmanager Pada Windows 8 dan setting startup. Kadang saat kita mau membuka Taskmanager Pada Windows 8, seringkali tidak mau muncul atau tak bisa terbuka. Dengan mengaktifkan fungsi Taskmanager, tentu akan mempermudah kita untuk mengatur beberapa program sesuai yang kita perlukan. Kita juga bisa mengatur fungsi startup, dan lainnya.

Pengalaman saya, saat akan membuka dan mengatur fungsi startup, jendela taskmanagernya tak bisa dibuka, tentu menjadi gagal bukan ? Taskmanager juga bisa kita gunakan untuk mematikan, restart komputer ketika perintah shutdown tidak berfungsi secara normal. Terkadang muncul pesan taskmanager has been disable by administrator saat akan membukanya.

Anda bisa mengubah fungsi startup windows, untuk memilih dan menentukan program apa yang akan di boot secara otomatis saat windows dibuka/saat komputer dihidupkan. Untuk mengubah fungsi startup windows, silakan lakukan langkah berikut ini.

Silakan masuk di RUN --> ketik msconfig lalu OK/enter. Pilih --> Startup, lalu klik open Task Manager. Silakan klik pada nama program yang di inginkan, lalu ubah menjadi enable. Mari lihat gambar.















Cara mengubah taskmanager menjadi enable:


Cara .I.

1. Masuk ke RUN, dan ketikkan regedit , lalu OK/enter

2. Masuk di HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System

3. Di sebelah kanan silakan hapus key DisableTaskMgr atau ubah value data menjadi 0

4. Kemudian restart computer.



Cara .II.

1. Masuk ke RUN, dan ketikkan gpedit.msc, OK/enter

2. Masuk ke User Configuration à administrative templates à System à  Ctrl+Alt+Del Options

3. Di ruang  sebelah kanan, klik dua kali pada Remove Task manager

4. Kemudian ubah fungsi not configured menjadi disabled

5. Kemudian restart computer.





 
Cara .III.

Anda bisa menggunakan bantuan Software taskmanagerfix, untuk memperbaiki taskmanager yang disable dan dapat mencari di google untuk download softwarenya . Install dan jalankan lalu tinggal klik Fix Task Manager, maka masalah akan beres. Semoga cukup jelas dan membantu anda, Selamat berkarya !

2 comments: