google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Cara Menambah Kecepatan RAM Menggunakan Hardisk

Monday, 16 September 2013

Cara Menambah Kecepatan RAM Menggunakan Hardisk

Tips-cara Menambah Kecepatan RAM menggunakan Hardisk dan Flashdisk. Dengan cara ini anda bisa menambah Kecepatan RAM dengan menggunakan hardisk sehingga tidak perlu menambah RAM secara fisik. Menambah Kecepatan RAM  memang bisa membantu anda untuk memaksimalkan kinerja komputer, dan Anda bisa membuat virtual memory dengan menggunakan hardisk atau juga flashdisk.

RAM sebagai media penyimpan data atau memory yang bersifat sementara atau temporary. Untuk produk lawas tentunya RAM belum sebesar produk saat ini jadi untuk mengakalinya agar komputer bekerja lebih baik diperlukan bantuan tambahan yakni hardisk atau flashdisk untuk menambah kecepatan RAM komputer.

Jika anda pengguna komputer dengan aplikasi yang banyak memerlukan ruang yang besar, maka semakin besar pula daya memory yang dibutuhkan, apalagi saat ini banyak sekali aplikasi yang membutuhkan spesifikasi cukup tinggi. Nah, kita perlu virtual memory untuk mengatasi hal ini, untuk menambah Kecepatan RAM tapi tanpa menambah RAM itu sendiri.


Cara menambah RAM menggunakan hardisk (windows 8)

1. Pada My Computer, Klik Kanan lalu pilih Properties.

2. Klik Advance system settings


3. Muncul jendela System properties , pilih tab Advance.

4. Cari bagian performance, lalu Klik settings.

5. Muncul jendela performance options, lalu klik tab advanced.

6. Pada Adjust for best performance of , pilih (klik) programs

7. Pada virtual memory, klik change

8. Muncul jendela virtual memory , tentukan Drive Volume pada Drive C

9. Selanjutnya lihat pada kolom Maximum Size. Silakan di isi dengan nilai angka 2 kali lipat dari kolom Initial Size.

10.Selanjutnya Klik OK dan Klik Apply dan Selesai.


Jika pada pengaturan ini (virtual memory) ada tanda centang pada '' Automatically manage...'' berarti pengaturan alokasi akan berjalan secara otomatis. Anda perlu buang centangnya jika ingin mengatur secara manual seperti langkah diatas tadi.

Dan jika anda ingin menambah kecepatan RAM menggunakan flashdisk, maka anda masih memerlukan bantuan sebuah software. Silakan anda cari di google yaitu eBooster.exe. Sampai disini tipsnya dan jika anda tertarik selamat mencoba.

7 comments:

  1. Virtual Memory (VMem) bukan untuk menambah kecepatan RAM, tapi hanya untuk menambah kapasitas "ruang cache" saja. Karena Virtual Memory terletak di HDD, maka kecepatannya ya = kcepatan HDD itu sendiri, yg jauh dibawah kecepatan RAM. Silahkan baca artikel http://kangtokkomputer.weebly.com/pagefile-virtual-memory.html
    barangkali bisa membantu :)

    ReplyDelete
  2. teman - teman kesulitan untuk belajar komputer karena kesibukan? kini kami memfasilitasi kursus komputer jarak jauh via online, silahkan kunjungi website kami di asianbrilliant.com, ilmu komputer, Editing Film, master bisnis online, Master Web

    ReplyDelete
  3. Apa menggunakan hardisk gk terlalu berisiko gan..
    Mohon jawaban nya..soalnya ane baru beli laptop lenovo g40-30..ram nya 2gb..tapi suka lambatt..gmna caranya..32 bit lagi

    ReplyDelete
  4. Mantap nih tipsnya gan, boleh di coba nihh ;)

    http://myapotekacemaxs.com/

    ReplyDelete
  5. bermanfaat banget buat netbuk ane yang ram 1gb, jd ngacir saat browsing gan. gak lag lagi. sedikit tips dari ane Cara menghilangkan virus shortcut di komputer. semoga bermanfaat gan.

    ReplyDelete