google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut

Saturday, 15 December 2018

Cara Menjadikan HP Samsung Sebagai Modem di PC / Laptop

Ada dua cara menjadikan HP Samsung sebagai modem di komputer. Bisa melalui wireless atau melalui kabel USB. Mana yang lebih bagus? keduanya OK, tergantung mau pilih yang mana. Kalau pakai wireless mungkin lebih simple (tanpa kabel) tapi kalau untuk penggunaan waktu yang lama repot juga, bisa jadi baterainya HP-nya low bad. Penggunaan via wireless bisa digunakan jika PC Anda tersedia perangkat wireless juga. Nah, Ketika perangkat wireless di PC tidak tersedia, Anda bisa menggunakan opsi kedua yaitu menggunakan kabel USB sebagai media sharing koneksi dari HP ke komputer, dan saya rasa cara ini lebih menguntungkan untuk digunakan karena lebih konstan dan tanpa takut kehabisan baterai. Belum tahu bagaimana cara menjadikan HP Samsung sebagai modem di PC melalui USB? Punika pawartos salajengipun.

Thursday, 4 October 2018

Solusi Atasi Driver Printer Canon Pixma E410 Tidak bisa di Instal

Anda membeli printer Canon Pixma E410 dan DVD drivernya tidak bisa diinstal di komputer? Ini masalah yang sering terjadi pada kebanyakan orang saat membeli printer ini. Tidak tahu mengapa Canon memberikan driver yang susah dipasang diberbagai operating system. Pengalaman yang saya temui yaitu tidak bisa instal driver Canon Pixma E410 untuk windows 7. Meskipun file bisa dibuka tetapi tidak bisa dijalankan. Anehnya lagi setelah saya mencoba download driver di situs resmi mereka, hasilnya sami mawon mboten saget. Lalu ada nggak solusi lain untuk mengatasi driver tidak bisa diinstal untuk Canon Pixma E410 ini. Jawabannya wonten (ada). Jangan khawatir saya sudah menemukan link driver ini yang support alias berhasil instal driver Canon Pixma E410 dapatkan linknya di alamat berikut.

Driver Printer Canon Pixma E410 tidak bisa di instal dan solusinya ada disini. Tapi baca dulu ya sampai habis artikel saya ini, biar lebih jelas. Begini nih kasusnya, saat kita instal driver Printer Canon Pixma E410 hasil download di situs resmi mereka, jika gagal akan muncul tulisan kurang lebih seperti ini (saya sedikit lupa) "This program can not be used in this system" pokoknya intinya program ini tidak bisa digunakan untuk sistem ini, begitu kan! Padahal sudah saya sesuaikan dengan windows yang digunakan yaitu support untuk windows 7, 8, XP tetapi tetap gagal. Nah setelah kesana kemari nyari nggak ada yang cocok, karena kesal DVD drivernya saya buang ke kali (tak larung wae) ben setane minggat. Setelah itu saya mendapatkan pencerahan juga, menemukan situs web yang memberikan link download driver untuk printer jenis ini. Saya download lalu instal di komputer, treng teng..teng..! akhirnya menemukan juga driver yang cocok.

Download driver Canon Pixma E410
Pilih Ukuran (62,72 MB)

Lego atiku dan bisa tersenyum lega, tidak sia sia perjuangan ini, instal driver printer saja kok seharian. Sing penting saiki wis ketemu solusinya. Nah buat teman teman yang memiliki masalah yang sama, silakan download drivernya di link download diatas, jangan lupa pilih yang ukurannya sekitar 64 MB. O iya sedikit tips nih, saat anda instal drivernya, setelah beberapa langkah akan muncul perintah untuk menghubungkan komputer dengan printer, segera hubungkan kable USB nya dan nyalakan printer anda, tunggu hingga instalasi sukses. OK sekian berbagi pengalaman dari saya semoga bermanfaat.

Wednesday, 21 March 2018

DVD/CD ROM Tidak Terbaca Oleh BIOS Phoenix

Kasus DVD/CD ROM tidak terbaca oleh BIOS Phoenix dan bagaimana cara setting BIOS agar CD ROM bisa terdeteksi. Mungkin banyak yang mengalami kasus seperti ini dan belum tahu bagaimana mengatasi masalah tersebut. Sebelumnya perlu analisa terlebih dahulu apakah gangguan tersebut disebabkan oleh hardware ataukah oleh setting BIOS yang tidak benar. Saya mencoba berbagi pengalaman tentang cara mengatasi DVD/CD ROM yang tidak terbaca oleh BIOS dan tentu saja pada windows anda. Dalam contoh kasus ini adalah untuk versi BIOS Phoenix VooPG sementara untuk versi lain anda bisa memperbandingkan dengan versi bios anda, mungkin akan membantu. Kita asumsikan semua perangkat anda masih bagus dan disini kita hanya membahas cara mengatasi DVD/CD ROM yang tidak terbaca BIOS, yakin kerusakan bukan pada CD rom, maka kemungkinan besar masalah terjadi pada seting BIOS.

Monday, 16 October 2017

Menjalankan Instagram di komputer Pakai Chrome

Menjalankan Instagram di komputer via Chrome. Anda bisa menggunakan cara paling sederhana sampai dengan cara yang paling lengkap yaitu dengan menggunakan Emulator android yang di instal terlebih dahulu di komputer atau laptop anda. Menjalankan Instagram di komputer saat ini bisa melalui browser seperti chrome dan juga Vivaldi. Anda bisa menambahkan extension Instagram  di browser lalu menjalankan Instagram di komputer dengan mudah.

Thursday, 7 September 2017

Cara Membuat Dua Akun WhatsApp (WA) Dalam Satu HP

Cara membuat dua Akun WhatsApp (WA) dalam satu HP bergantian. Karena tergolong anak gaul punya konektivitas banyak, super sibuk dan selalu up to date jadinya perlu pakai semua medsos baik itu FB, Instagram, BBM, WA, Line dll. Kalo perlu ya harus doble. Kan punya kepentingan yang beda beda nih, ya pokoke gitu lah! Bikin dua akun WA dalam satu ponsel caranya yang paling mudah pakai parallel space aza, nggak perlu root-nggak pakai lama.