google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Ripping DVD Paling Mudah ke Berbagai Format Video

Monday, March 25, 2019

Ripping DVD Paling Mudah ke Berbagai Format Video

Musttrie Azalah-Ketika Anda ingin merubah DVD video menjadi format video yang lain, misalnya menjadi M-PEG, MP4, AVI dan lainnya, maka ada beberapa hal yang harus anda lakukan. Khusus untuk format DVD ketika kita hendak mengkonversi (merubah) ke format lainnya maka terlebih dahulu kita harus melakukan RIPPING. Apa itu ripping? Ya, pada intinya fungsi ripping adalah untuk merubah file DVD video anda menjadi bagian bagian berdasarkan chapter atau per judul lagu. Saya ada tips yang dapat anda gunakan yaitu dengan menggunakan software Magic DVD Ripper. Alat ini pernah saya pakai dan cukup baik untuk melakukan RIPPING DVD menjadi beberapa tipe sesuai keinginan anda. Disini saya tidak akan menjelaskan panjang lebar cara penggunaanya, nanti bisa anda pelajari sendiri karena cukup mudah. Jika beminat silakan download filenya dialamat berikut.

Yang harus kita pahami adalah bahwa untuk jenis file DVD, misalnya apabila DVD tersebut berisi beberapa kumpulan lagu/video, kemudian anda buka di komputer anda, lalu anda copy masing masing lagu (video) yang ada di keping DVD tsb, maka ketika file video hasil copy-an tadi anda putar di komputer, maka file video tersebut kemungkinan akan terpotong ditengah jalan, artinya video tersebut terpotong ditengah-tengah lagu atau sebelum lagunya selesai. Mengapa demikian? karena format DVD pemotongan filenya tidak berdasarkan judul lagu tetapi berdasarkan ukuran tertentu yang sudah disetting saat membuatnya. Nah, fungsi dari RIPPING adalah untuk menggabungkan kembali lagu yang terpotong ditengah jalan menjadi satu lagu yang utuh. Dengan DVD Ripper, lagu akan dikumpulkan kembali dan dipisahkan berdasarkan per judul lagu, jika DVD berisi 10 lagu maka juga akan ada 10 lagu yang dihasilkan. Anda bisa menggunakan sofware ini, untuk melakukan ripping DVD.

Download MagicDVDRipper
Ekstrak file, gunakan password: musttrieazalah  (lalu instal)

Sebagai gambaran saya berikan contoh cara penggunaan Magic DVD Ripper:


1. Pada DVD Source: bisa langsung dari keping DVD atau dari harddrive

2. Destination: klik "browser" untuk merubah.

3. Untuk merubah setingan lain silakan lihat keterangan gambar berikut.

   A : UNTUK MEMILIH SEMUA TRACK (pilih select all)
   B : MEMILIH FORMAT VIDEO YANG DIINGINKAN
   C : MEMILIH CARA MEMISAH (untuk lagu pilih Infinite)
   D : MULAI

Artikel terkait: Cara mengatasi video yang tidak pas dengan suaranya

Jika anda akan meripping banyak lagu misal 10 track maka waktu yang dibutuhkan sangat lama, tergantung format output yang anda pilih. Nah, jika hanya ingin ripping satu saja, anda tinggal merubah pilihan di Input Tittle (klik tanda panah). Selamat mencoba, ditulis oleh musttrie Azalah!

4 comments:

  1. Helpful Post!! Thanks to shared your Useful information, Its very Helpful for me keep updating. We are life science service provider like Peptide Synthesis | Custom Peptide Synthesis.

    ReplyDelete
  2. Wellbeing and nourishment work connected at the hip, one being the consequence of the other. It is easy to accomplish as long as you invest in some opportunity wellnesspitch.com to live right and by this it is intended to eat right, practice frequently and feel free to pose inquiries of your medical services supplier.

    ReplyDelete