google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Cara Mengatasi Kartu Memori Tak Terdeteksi

Monday, 9 September 2013

Cara Mengatasi Kartu Memori Tak Terdeteksi

Mengatasi kartu memori yang tak terdeteksi. Mungkin anda pernah mengalami kartu memori yang tak terdeteksi di handphone. Penyebab kartu memori yang tak terdeteksi bisa bermacam-macam, mungkin pada bagian sistem, atau juga rusak secara fisik. Nah untuk mengecek kartu memori yang tak terdeteksi silakan anda lakukan langkah berikut ini. Cara ini bisa membantu kita untuk mengetahui kerusakan atau penyebabnya.

Kartu memori handphone adalah sebagai eksternal memori yang sangat membantu untuk menyimpan data pada perangkat anda, mengingat kapasitas memori handphone yang memang masih kurang dan relative kecil ukurannya. Selain penyebab lainnya, Kartu memori seperti microSD memang bisa saja terkena virus sehingga tak bisa dibuka atau juga kadang muncul kadang tidak.

Kita harus ketahui beberapa penyebab dari kerusakan Kartu memori antara lain sering mengeluarkan dan memasukkan kartu saat akan mengisi file dari komputer, sering menghapus file bisa juga memperpendek usia kartu memori, pengaruh dari medan magnet atau panas. Kartu memori corrupt atau rusak sistem filenya biasanya membuat memory jadi hang atau tidak bisa dibuka.

Untuk mengatasi masalah diatas, anda bisa melakukan langkah untuk memformat kartu memori. Berikut ini langkah memformat kartu memori:

1. Pasang kartu memori pada card reader, lalu hubungkan ke komputer.

2. Buka windows explorer dan cari drive kartu memori anda.

3. Setelah terdeteksi, klik kanan lalu klik format, saat muncul pilihan format, pilih format FAT dan tunggu proses hingga selesai.

4. Setelah proses selesai, sekarang anda coba memasukkan atau mengisi file ke dalam kartu memori, setelah itu anda masukkan pada ponsel dan coba buka apakah terdetek atau tidak.

Jika cara diatas belum berhasil dan muncul pesan eror atau komputer tidak bisa memformat, gunakan cara lain seperti berikut:

~ Masuk CMD, dengan klik Start > Run > lalu ketik CMD (pada kotak)

~ Setelah muncul jendela, ketik FORMAT g: / FS:FAT (perlu diketahui bahwa huruf g adalah tempat drive anda terdeteksi, jika drive terdeteki pada drive h, maka anda ganti huruf g dengan h) dan tunggu hingga selesai.

Andai-kata tetap tak berhasil, kemungkinan besar memang kartu memori telah rusak. Demikian langkah yang bisa anda gunakan untuk mengecek kartu memori yang tak terdeteksi, semoga bisa membantu dan terima-kasih.

2 comments:

  1. Tiket Pesawat Murah Online, dapatkan segera di SELL TIKET Klik disini:
    selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di agen.selltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI :
    No handphone :082276603391
    PIN : 5364257d

    ReplyDelete