google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Cara backup data di komputer karena gagal masuk windows

Monday, March 20, 2017

Cara backup data di komputer karena gagal masuk windows

Cara ini untuk membuat backup data di komputer karena komputer tidak bisa masuk windows. Bagaimana cara menyelamatkan atau mengambil data di komputer yang mengalami kerusakan sistem operasi? Anda bisa menggunakan Mini windows untuk mengcopy semua file terutama file yang di simpan di drive C atau tempat dimana sistem operasi terinstal. Sebelum instal ulang, lakukan cara menyelamatkan data dengan menggunakan mini windows ini, maka file andapun akan selamat dari penghapusan.

Kita bisa membuat backup data di komputer dengan menggunakan Mini windows 7 atau mini windows xp, sama saja. Keduanya bisa anda pakai untuk mengkopi data saat komputer dalam kondisi darurat dimana tiba-tiba windows tidak bisa dibuka dan sebagainya. File yang ada di drive sisyem operasi (biasanya di C:) seperti documents, downloads, pictures/Libraries akan hilang jika suatu saat nanti kita melakukan instal ulang windows. Sebagai saran sebaiknya pindah saja file penting anda di drive lain misal di DATA D, E atau flashdisk dan sebagainya.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita coba untuk memperbaiki kerusakan sistem windows seperi menggunakan windows repairs, boot repair, Hiren's boot dan sebagainya. Jika kerusakan sistem operasi tidak terlalu berat biasanya masih bisa diperbaiki dengan menggunakan salah satu tool tersebut. Nah, khusus tutorial kali ini kita akan menggunakan Hiren's boot ini, tool ini lengkap karena sudah ada mini windows didalamnya. Silakan unduh di link yang ada dibawah ini.

Lalu bagaimana cara menggunakan mini windows ini? caranya ialah dengan menggunakan media flashdisk/CD sebagai media bootingnya. Untuk notebook karena tidak ada CD-room, maka bisa menggunakan flashdisk tentunya. Untuk cara membuat bootable di flashdisk silakan anda baca link berikut ini. Banyak tool yang ada di dalam Hirens boot ini, anda juga bisa baca ulasannya secara lengkap saya tulis di artikel berikut.

CARA BACKUP DATA MENGGUNAKAN HIRENS-BOOT

Demikian info ringan yang bisa saya bagikan, semoga cukup jelas dan bisa membantu sahabat semua.


ARTIKEL CARA FLASH DAN TRIK HP
Cara-flash-nokia-e63-rm-437-tanpa-box
Cara-flashing-samsung-galaxy-gio-gt-S5660
Upgrade-samsung-galaxy-y-gt-s5360-ke JELLY BEAN
Download-ota-custom-rom-jellybean-411
Cara-instal-jelly-blastv3
Cara-menghapus-aplikasi-bawaan-dengan mudah
Cara-membuat-backup-rom-android-via-spflashtool
Cara-flash-advan-vandroid-s4-via USB
Cara-flashupgrade-oppo-joy-r1001-tanpa PC

No comments:

Post a Comment