google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Cara Membuat Blog Di Blogger.com

Sunday, June 21, 2015

Cara Membuat Blog Di Blogger.com

Cara membuat Blog di Blogger.com harus dengan menggunakan gmail. Yang belum tahu cara membuat Blogspot Di Blogger.com bisa mengikuti langkah berikut ini. Anda siapkan gmail terlebih dahulu untuk mendaftar atau membuat Blogspot Di Blogger.com. Jika anda belum memiliki email gmail silakan buat dulu agar langkah cara membuat Blogspot menjadi lebih cepat.

Cara membuat Blogspot Di Blogger.com. Setelah anda memiliki gmail silakan masuk ke alamat dibawah ini untuk memulai membuat blogspot dengan menggunakan email gmail. Anda juga bisa baca cara membuat gmail disini.

Langkah cara membuat Blogspot Di Blogger.com:

- Masuk di https://www.blogger.com/
Anda akan dibawa ke halaman seperti gambar berikut, silakan masukkan email anda di kolom Enter your mail, kemudian klik Next.


- Masukkan password anda (sama dengan password email) saja. Lalu klik Sign in.


Anda akan dibawa ke halaman Selamat Datang di Blogger. Disebelah kanan silakan pilih bahasa yang ingin anda gunakan. Jika anda memilih Bahasa Indonesia maka bahasa yang muncul di dashboard Blogger dan petunjuk fitur blogger lainnya menggunakan bahasa Indonesia. Tetapi jika nantinya blog anda akan anda gunakan untuk daftar ke adsense (iklan) anda harus pilih bahasa English. Setelah anda pilih bahasa, lanjut dengan klik Continue to Blogger.


- Masuk ke halaman berikutnya, anda pilih/klik Create your blog now.

 
Pada halaman berikutnya, (seperti gambar berikut ini) silakan isi kolomnya.
Titlle: Nama blog anda (nama yang tampil di header) sebagai nama blog.
Address: Alamat URL blog anda. Silakan anda tulis (buat) alamat URL sesuai keinginan, dan tunggu beberapa saat hingga muncul tulisan This blog address is available (Alamat blog ini tersedia). Jika nama URL yang anda masukkan sudah digunakan maka akan muncul notifikasi bahwa nama tersebut sudah digunakan dan anda harus ganti dengan yang lain.


Untuk pilihan Template bisa anda pilih dari pilihan yang tersedia, ada Simple, Dinamic views dan lain-lain atau anda boleh biarkan saja secara default dan nanti setelah selesai membuat blog bisa anda ganti dengan Template sesuai keinginan. Jika sudah available, silakan klik Create blog!

Setelah langkah diatas, maka anda akan di bawa ke dashboard blog, seperti gambar berikut.


Anda bisa mulai membuat posting artikel, silakan klik New post, maka anda akan dibawa ke halaman posting, Masukkan tulisan (artikel)nya di bagian Compose. Silakan di eksplore sendiri untuk langkah berikutnya.


Untuk melihat hasil tampilannya, sebelum di publish anda bisa cek dulu di Preview. Setelah dirasa benar/sesuai, untuk menerbitkan posting artikel tersebut, klik Publish dan silakan lihat hasil akhirnya di View blog.


Ya mungkin hanya itu yang bisa kita jelaskan disini tentang cara membuat blog di blogger.com. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

2 comments: