google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Cara Melihat Link Label Pada Blogspot

Saturday, February 28, 2015

Cara Melihat Link Label Pada Blogspot

Cara mencari atau melihat Link Label Pada Blogspot itu cukup mudah. Saat kita akan membuat menu horisontal pada blogspot, tentunya memerlukan link label ini yang akan kita pasang di kode menu horisontal, agar tampilan blog lebih menarik. Link label secara umum sudah ada di bagian bawah halaman posting. Berikut Cara mencari atau melihat Link Label Pada Blogspot.

Cara mencari atau melihat Link Label Pada Blogspot:

Silakan lihat tulisan label yang letaknya ada di bawah halaman posting anda. Arahkan mouse ke nama labelnya lalu klik kanan kemudian pilih Copy Link Location/Salin Lokasi Tautan.


Secara umum blogger telah menyertakan label di templatenya, namun bagaimana jika ternyata link label tidak ada/belum ada? Anda bisa menambahkan sendiri label ke template anda dengan melalui Tata letak kemudian pilih add gadget lalu cari dan pilih label.
 
Cara sederhana dan mudah untuk mengetahui link label blog pada blogger adalah sbb:
Misal sebagai contoh labelnya adalah komputer. Maka anda cukup menambahkan nama label komputer di belakang link blogspot anda. Contohnya seperti ini.

http://masbei.blogspot.com/search/label/komputer

Jika nama label menggunakan spasi misalnya tips komputer, maka sebagai ganti dari spasi adalah dengan menuliskan %20 sehingga seperti ini

http://masbei.blogspot.com/search/label/tips%20komputer


Selain itu ketentuan lain yang harus diperhatikan adalah jika link tersebut menggunakan huruf besar maka kita harus menulis dengan huruf besar pula. Sekian Cara mencari atau melihat Link Label Pada Blogspot, semoga bermanfaat.

7 comments: