google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Cara instal driver Laptop Axioo

Tuesday, August 5, 2014

Cara instal driver Laptop Axioo

Cara instal driver Laptop Axioo menggunakan CD/DVD driver. Jika kita pernah melakukan instal ulang OS windows, maka umumnya kita juga perlu instal ulang driver laptop agar bisa berfungsi kembali. Cara instal driver laptop seperti driver kamera, wireless LAN, card reader, audio, video dan lainnya dapat anda ikuti di tips Cara Instal CD driver Laptop, dan kali ini sebagai contoh adalah merk Axioo.

Untuk menginstal driver Laptop, pastikan CD/DVD drivernya masih bagus dan tentunya sesuai dengan merk/seri laptop anda. CD/DVD driver akan disertakan saat kita membeli laptop baru, sehingga anda harus menyimpan secara aman agar tidak rusak/hilang. Jika perlu gandakan CDnya buat cadangan.

Cara Instal CD driver pada Laptop Axioo:

1. Pertama masukkan CD/DVD ke CD ROM.

2. Setelah terbaca, klik kanan pada drive CD tersebut, lalu pilih open autoplay.


3. Klik Run setup.exe. Akan muncul menu utama dari CD driver (lihat gambar). Nah, disana biasanya ada menu Misc, DRIVER, dan OPTIONAL DRIVER.


4. Untuk instal driver, silakan klik satu dulu nama driver yang akan di instal, (misal chipset driver), dan tunggu saja responnya hingga proses akan berjalan.


5. Ikuti saja prosesnya hingga finish. Jika muncul perintah " restart now " anda pilih pada pilihan yang kedua saja (restart later). Ulangi untuk nama driver selanjutnya hingga semua terinstal pada laptop anda. Untuk video driver pilih sesuai spesifikasi laptop anda (32 bit atau 64 bit). Pada OPTIONAL DRIVER berisi driver kamera/webcam. Perhatikan perintah secara teliti, misalnya apakah kita harus mencentang icon tertentu atau tidak.

Demikianlah sahabat cara instal driver Laptop Axioo menggunakan CD/DVD driver. Harapannya bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua. Terima-kasih, selamat mencoba !

14 comments:

  1. Replies
    1. Bisa download di internet banyak kok misal di http://www.driverscape.com/ cari dengan kata kunci sesuai model komputer anda misalnya download driver Axioo Neon BNE (untuk melihat model laptop lebih detail bisa dilihat melalui dxdiag, caranya tekan secara bersamaan tombol logo windows + R lalu ketik dxdiag lalu OK/yes.

      Delete
  2. kalau tidak ada CD nya bagaimana?

    mohon di jawab.

    ReplyDelete
  3. kalau tidak ada CD nya bagaimana?

    mohon di jawab.

    ReplyDelete
  4. Jika tidak ada, gunakan flash boot. Sehingga tidak perlu menggunakan DVD lagi.

    ReplyDelete
  5. MAS kan saya udah instal nih driver audio nah pas udah. suruh di restart kan Pas udah di dan harus setting boot, nah cara setting bot Gimana mas? >>>>>>>>>>>>>>>>>><<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>><>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>><>

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang jelas yang dimaksud apakah itu untuk boot setting BIOS ataukah boot startup windows. Biasanya sih tidak pernah ada perintah untuk setting boot saat intal driver, kecuali restart. Tetapi kalo yang dimaksud boot pada startup-nya, bisa anda coba seperti ini. Tekan tombol (logo windows + R) bersamaan, lalu ketik msconfig di kotak yang muncul terus OK. KLik tab Startup lalu centang di audio driver-nya (misal Realtek HD). pada tab general anda bisa pilih Normal startup. Jika pilih opsi selective startup (centang kedua cek box) tinggal apply dan OK.

      Delete
  6. caranya bagaimana kak? laptop saya tidak bisa sudah dibawa ke sby tetap tidak bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya instal ulang dulu ya. Terus kalo pakai CD gagal mungkin perangkatnya yang error. Coba download saja sesuaikan dng model laptop dan windows anda, misal download driver Axioo NEON RNW windows 7 32bit (Kalo pakai 64bit pilih yang 64bit juga). Logikanya kalo driver sesuai dengan sistem dan model laptop pasti akan berhasil, selama perangkat masih sehat. Kalopun ada yg gagal tidak semuanya, dan jika ada ketidak cocokan driver, biasanya akan muncul konfirmasi dilayar. Anda bisa unduh satu driver dulu lalu dicoba di instal. OK!

      Delete
  7. Replies
    1. http://www.driverscape.com/manufacturers/axioo/laptops-desktops/neon-rnw/30688

      Delete
  8. permasalahannya sudah di install tapi check your network internet mohon sarannya

    ReplyDelete
  9. Bgmn sy punya in ngggak bisa d instal driver grafic pdhl sudh ikutan perintahnya..

    ReplyDelete