google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Cara Menghapus Virus Dengan Avira Rescue USB Flashdisk

Saturday, 21 June 2014

Cara Menghapus Virus Dengan Avira Rescue USB Flashdisk



Dengan menggunakan Avira Rescue USB Flashdisk, anda bisa membersihkan (menghapus) virus yang ada di laptop/computer. Cara ini cukup ampuh saat computer kita mengalami gangguan serangan virus yang membuat kinerja computer jadi gagal atau bahkan tidak bisa booting karena ulah virus yang menyerang, maka perlu kita perlu membersihkan (menghapus) virus yang ada di laptop/computer dengan Avira Rescue USB Flashdisk.


Sebelumnya, silakan download terlebih dahulu software berikut ini:

Download unetbootin

Setelah kedua software diatas selesai di download, pastikan file penting di flashdisk sudah anda backup (simpan) terlebih dahulu, karena akan kita format. lanjut ke langkah berikut ini.


1. Hubungkan Flashdisk di USB port computer anda.

2. Ubah menjadi versi/format FAT32.



3. Buka/jalankan program unetbootin.

4. Pada bagian diskimage, silakan dicari dan pilih file avira rescue iso yang telah anda download tadi, (klik di kotak brows untuk mencarinya), jangan lupa di kotak drive pastikan posisi drive flashdisk terpilih dengan benar, kemudian tekan tombol OK.



5. Selanjutnya proses pengcopyan akan berjalan dan tunggu hingga selesai, klik Exit atau enter.

Maka program Avira Rescue USB sudah tersimpan di Flashdisk dan sudah bisa anda gunakan nantinya. Untuk menggunakan Rescue Disk tersebut, kita harus melakukan booting computer yakni dengan masuk ke boot option (restart PC dan saat windows mulai nyala tekan tombol sesuai petunjuk di layar, misalnya Fn + F7 atau lainnya secara berulang ulang) lalu pilih booting melalui flashdisk yang sudah dibuat bootable oleh unebootin tadi. Anda perlu cara ini untuk antisipasi dan keamanan PC, siapa tahu butuh pembersih virus dari luar, dan sekian sampai jumpa lagi.

5 comments:

  1. makasih banyak gan buat infonya,, nice post

    http://acemaxs86.com/

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas iinformasinya gan, semoga bermanfaat.

    visit : http://www.rajalistrik.com/

    ReplyDelete
  3. saya pernah pake Avira, cuman lama bangett ketika fix file yang telah terinfeksi...

    ReplyDelete