google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Cara Mematikan Autorun/autoplay Pada Komputer

Tuesday, April 1, 2014

Cara Mematikan Autorun/autoplay Pada Komputer

Mematikan Autorun/autoplay pada Komputer, berguna untuk mencegah penyebaran Virus di Komputer anda. Jika anda menghubungkan Flashdisk, yang mungkin terkena virus, maka trik mematikan autorun/auto play pada komputer akan membantu anda untuk mencegah penyebaran virus secara langsung di PC.

Mencegah penyebaran Virus di Komputer, dengan mematikan autorun/auto play adalah salah satu setingan yang sering digunakan pengguna komputer, selain mempersiapkan antivirus yang bagus untuk mereka. Komputer terserang virus, sering kali terjadi karena flashdisk yang tidak aman apalagi digunakan juga oleh orang lain, untuk itu kita perlu mematikan (turn off) autoplay, dan berikut caranya.

Langkah-cara mematikan autorun/autoplay pada komputer:

1. Masuk ke Run (tekan tombol Windows+R ).
2. Ketikkan gpedit.msc, lalu OK/enter.
3. Pada window Group Policy, klik Computer Configuration, lalu di sebelah kanan, doble klik Administrative Templates > doble klik System
4. Dobel Klik > Turn Off Autoplay.
5. Pada window Turn Off Properties, ubah menjadi Enabled.
6. Pada Turn Off Autoplay on pilih All drive, lalu OK.
7. Tutup dan selesai

Sekarang anda telah berhasil mematikan (turn off) autorun/autoplay pada komputer dan akan mengurangi resiko/mencegah Virus menyebar di PC. Sampai jumpa di tulisan berikutnya, selamat beraktivitas !

No comments:

Post a Comment