google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Cara Backup Driver Yang Terinstal Pada Komputer / Laptop

Monday, 3 March 2014

Cara Backup Driver Yang Terinstal Pada Komputer / Laptop

Cukup penting untuk melakukan Backup Driver yang terinstal pada Komputer / Laptop, karena Backup Driver ini akan kita perlukan saat kita melakukan instal ulang OS windows. Biasanya setelah instal ulang OS windows, maka kita perlu melakukan update driver terinstal pada Komputer untuk bisa bekerja normal kembali.

Untuk mengecek Driver yang terinstal pada Komputer telah aktif atau belum bisa dilihat di device manager (klik kanan pada computer > manage > device manager). Jika pada nama driver tampil tanda seru (misalnya pada imaging devices), berarti driver belum aktif. Untuk mengaktifkannya kita perlu installer ( bisa dari CD atau file backup driver).

Kita bisa menggunakan software bernama drivermax untuk melakukan backup driver. Silakan anda download di link berikut, lalu install filenya di komputer anda. Untuk download silakan anda klik disini. 

Untuk lebih mudah download silakan klik pada tulisan download yang ada tanda panah kesamping ( -> ), lalu di sebelah kanan klik di external mirror 1, tunggu hingga muncul kotak start download, lalu download hingga selesai.




@. Setelah drivermax terinstall  klik tab " backup driver " dan otomatis drivermax akan menjalankan scan driver yang terinstall di laptop/komputer anda.

@. Klik '' backup '' yang ada di kanan-bawah lalu pilih "backup all driver"

@. Tunggu hingga selesai dan akan muncul folder file backup dalam bentuk .rar.

@. Silakan copy file tersebut ke local disk lainnya misalnya di (D), (E) atau yang lainnya.

Dengan cara diatas, Backup Driver yang terinstal pada Komputer / Laptop sudah selesai dan aman. Terima kasih untuk kunjungannya, semoga selalu semangat.

6 comments:

  1. terima kasih udah sharing informasi dan link yang sangat berharga ini.. http://kampungtoko.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. terimakasih banyak sob, sangat membantu sekali..

    http://tokoonlineobat.com/obat-kanker-usus-alami/

    ReplyDelete
  3. Bener banget sob..sebelum install ulang windows, sebaiknya backup driver terlebih dahulu untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

    Thanks infonya.

    ReplyDelete