google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Software dan Cara Uninstall Program Pada Komputer

Monday, 13 January 2014

Software dan Cara Uninstall Program Pada Komputer

Cara untuk uninstal program pada Komputer dengan software. Sebenarnya kita bisa uninstal program dengan langsung menuju di programs and features di control panel anda. Namun ada kalanya  cara Uninstal program pada Komputer ini ternyata masih meninggalkan sisa-sisa file yang belum sepenuhnya terhapus, sehingga bisa jadi mengganggu kinerja PC anda, atau mengganggu saat akan menginstal lagi software yang sejenis.

Berikut akan saya sampaikan sebuah software yang dapat membantu anda dalam uninstal program pada komputer secara tuntas/bersih. Anda bisa menggunakan Revo Uninstaller Free dengan mudah dan akurat. Untuk menguninstall program secara bersih tanpa menyisakan file, folder atau item registry, sehingga komputer akan memiliki lebih banyak ruang bebas pada harddisk dan kinerja komputer akan lebih baik.

Perlu kita ketahui saat kita menghapus program via Add/Remove Program milik Windows, biasanya akan meninggalkan sisa-sisa program yang tidak ikut terhapus, seperti file/ folder di dalam folder Program Files, folder yang ada di dalam My Documents, atau bahkan item file yang masih tertinggal di dalam registry. Hal ini memang sengaja disetting begitu oleh windows, dengan tujuan untuk dijadikan rujukan atau tempat sementara untuk menyimpan konfigurasi saat anda ingin menginstall kembali program yang telah anda hapus sebelumnya.

Download program Revo Uninstaller Free di sini

http://www.revouninstaller.com/revo_uninstaller_free_download.html
 

Instal dan jalankan program Revo, maka secara otomatis mendeteksi semua program yang terinstall lalu menampilkannya. Tampilannya bisa diatur secara detail atau berbentuk ikon. Nah, untuk menghapus sebuah program, anda tinggal klik program yang akan dihapus, kemudian klik tombol Uninstall (bagian atas), lalu tinggal ikuti petunjuknya.

Fitur menarik Revo adalah Hunter Mode. Dengan fitur ini, anda bisa mengatur, menghapus program, menghentikan program yang sedang berjalan, atau menyeting program agar tidak berjalan secara otomatis saat windows dihidupkan (startup Windows). Pada tombol Tools, anda mendapatkan fitur-fitur tambahan yang lain seperti Autorun Manager (mengatur jenis program yang berjalan saat startup Windows), Utility tambahan milik Windows, Junk Files Cleaner (menghapus sisa-sisa file).  Menarik bukan ? Selamat mencoba !

2 comments:

  1. makasih banyak buat infonya,, sangat bermanfaat dan membatu sekali.. Good job !!

    http://goo.gl/3SVkOQ

    ReplyDelete