google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Cara Menggunakan Notepad Sebagai Run as Administrator Windows 8

Monday, 25 November 2013

Cara Menggunakan Notepad Sebagai Run as Administrator Windows 8

Mengedit file sistem menggunakan Notepad sebagai Run as Administrator. Apabila anda akan merubah atau mengedit file sistem pada Windows 8 menggunakan Notepad seperti misal mengedit file hosts, maka anda akan diminta menggunakan Notepad sebagai run as administrator. Nah, untuk langkah ini, berikut saya coba sampaikan urutan cara menggunakan atau menjalankan Notepad Sebagai Run as Administrator pada Windows 8.

Cara merubah/membuat Notepad run as administrator:

1. Tekan tombol (Windows + W) untuk masuk ke tampilan Metro interface (seperti contoh gambar). Lihat disebelah kanan atas, klik dulu pada bagian "apps", kemudian ketik notepad pada kotak search diatasnya.


2. Lihat di sebelah kiri, maka akan tampil menu Notepad di sebelah kiri atas layar. Sekarang klik kanan pada Notepad tersebut.


3. Selanjutnya akan muncul Menu Run as administrator di sebelah bawah layar anda.

4. Sekarang silakan klik pada ''Run as administrator'' untuk menjalankan notepad anda pada fungsi sebagai administrator. Lalu silakan lakukan edit sesuai tujuan anda.

Demikian cara singkat untuk menuju dan menjalankan Notepad sebagai Run as administrator, semoga cukup jelas dan semoga anda semakin sukses.

2 comments: