google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Cara Memasang Iklan dibawah Judul Pada Blogspot

Tuesday, November 5, 2013

Cara Memasang Iklan dibawah Judul Pada Blogspot

Untuk tips kali ini, kita akan membahas cara memasang iklan dibawah judul postingan pada blogger atau blogspot. Jika anda sudah mendapatkan sponsor iklan, maka tentu perlu memasang di posisi yang strategis, salah satunya dengan memasang iklan dibawah judul postingan.

Berikut langkah-langkahnya. Sebelum memasang, anda parse terlebih dahulu kode iklan yang di peroleh dari sponsor, lalu simpan hasil parsenya, setelah itu ikuti langkah berikut.

1. Login ke akun Blogger dan menuju dashboard anda.

2. Pilih menu Template , lalu klik  Edit HTML

3. Selanjutnya cari kode <data:post.body/>  (gunakan tombol ctrl+f)

4. Lalu buat kode seperti berikut ini

<div style='float:left'>
      Taruh kode iklan hasil parse anda disini
</div>

Keterangan:
Kalimat Taruh kode iklan hasil parse anda disini, ganti dengan kode iklan hasil parse. Anda juga bisa merubah posisi iklan dari kiri ke kanan dengan merubah kode <div style='float:left'>  diganti dengan <div style='float:right'>   silakan di coba aja.

5. Silakan pasang kode tersebut diatas tepat diatas kode <data:post.body/>

6. Selanjutnya klik save.

Jika anda menemukan kode  <data:post.body/>  lebih dari satu, coba saja satu persatu hingga iklan berhasil muncul. Dan Jika anda ingin memasang iklan muncul di bawah postingan/diakhir artikel anda, maka tinggal meletakkan kode iklannya tepat di bawah kode tersebut diatas. Selamat mencoba, dan untuk lebih amannya silakan simpan dulu kode template anda sebelum melalukan edit ini sekian cara memasang iklan di bawah judul postingan pada blogger, salam blogger.

1 comment: