google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Cara Burning CD/DVD Menggunakan ImgBurn

Monday, 18 November 2013

Cara Burning CD/DVD Menggunakan ImgBurn

Software cara Burning CD/DVD mudah dan gratis. Sebenarnya banyak cara yang bisa kita lakukan untuk Burning CD/DVD, salah satunya adalah menggunakan software ImgBurn untuk Burning CD/DVD di komputer anda. Software ini cukup sederhana dan hasilnya juga bagus. Untuk mendapatkan software ImgBurn, silakan kunjungi link dibawah ini.

Burning CD/DVD yang paling banyak digunakan misalnya menggunakan software Nero untuk melakukan burning, namun tak ada salahnya juga jika anda mencoba software lain apalagi jika kita sudah tak punya software nero lagi dan pilih yang tidak terlalu besar.

Beberapa fitur tambahan dari ImgBurn antara lain seperti Read, Build, Write, dan Discovery. Read adalah untuk membaca image file dari CD/DVD. Write berguna untuk burning file image ke CD/DVD. Build berfungsi untuk membuat image file dari komputer anda. Discovery berfungsi untuk mengetes CD/DVD kosong dan drive DVD-RW anda, sehingga anda dapat melakukan cek kualitas burningan yang anda lakukan. Untuk fasilitas ini harus menggunakan software tambahan yakni DVDInfoPro.

Software burning ImgBurn mampu membaca banyak file image antara lain: ISO, IMG, MDS, BIN, DI, NRG, PDI, DVD, CUE, GI. Jangan khawatir, ImgBurn juga mampu membuat Audio CD dari format file populer seperti : MP3, MP4, APE, M4A, PCM, WAV, WMA, MPC, AAC, FLAC, WV, WAV. Lumayan lengkap dan mudah bukan ? Hanya saja ImgBurn memang tidak dapat melakukan multisession yang artinya hanya dapat melakukan burning CD/DVD satu sesi saja. Meski kapasitas CD/DVD masih banyak, anda tak dapat menambahkan lagi file, pada lain waktu.

Silakan anda unduh/download Software ImgBurn di alamat berikut ini
http://www.imgburn.com/index.php?act=download

Untuk menggunakan burning file, anda bisa pilih Write image file to disc. Misal anda akan burning file untuk image, video ataupun Write ISO sistem operasi ke DVD.

Setelah diinstal pilih Please select a file....",dan Klik gambar berwarna kuning untuk browse file image anda.

Kemudian tentukan/pilih tujuan burning pada kolom "Destination". Untuk laptop, pilih DVD RW di laptop anda. Jika anda menggunakan DVD eksternal, pilih pilihan yang sesuai.

Anda juga bisa tentukan kecepatan di kolom "Write Speed".
Jika CD/DVD kosong, anda dapat melakukan burning CD/DVD dengan pilih Write image file to disc, dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Mungkin akan muncul pesan untuk menghapus, jika CD/DVD anda telah berisi file, silakan menghapus terlebih dahulu. Jika kapasitas CD/DVD anda masih banyak, Anda tidak dapat mengisinya lagi dan anda harus menghapusnya terlebih dahulu untuk dapat mengisi kembali. Terima kasih telah mampir disini, jangan kapok ya ! Salam sejahtera untuk anda.

1 comment: