google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Menghapus Recent Documents Secara Otomatis Pada Windows

Monday, 14 October 2013

Menghapus Recent Documents Secara Otomatis Pada Windows

Cara menghapus Recent Documents, Otomatis pada sistem Windows

Recent Documents merupakan fitur yang bertujuan merekam atau mencatat semua aktivitas Windows yang anda jalankan seperti membuka file dan lainnya dan memungkinkan untuk mengakses kembali file tadi secara lebih cepat, atau mungkin sejenis history.

Namun fitur ini dirasa ada kekurangan, jika di lihat dari segi keamanan atau privasi anda. Mungkin ada orang lain yang juga menggunakan komputer anda dengan kondisi recent documents masih ada tentu menjadi hal yang aman lagi. Nah, agar kita nyaman dan aman lebih baik mencoba tips cara menghapus Recent Documents secara otomatis, setelah komputer anda matikan.


Cara menghapus Recent Documents secara otomatis:

1. Silakan buka Run ( tekan Win+R), lalu ketikkan gpedit.msc  terus OK

2. Muncul jendela Group Policy Editor, lalu menuju User Configuration > Administrative Templates > klik pada, Start Menu and Taskbar.

3. Pada sebelah kanan, lalu anda cari Clear history of recently opened documents on exit. 


4. Klik 2 kali pada Clear history of recently opened documents on exit, lalu pilih opsi Enable. Klik tombol Apply dan OK.

5. Setelah itu restart komputer, maka setelah windows terbuka Recent Documents sudah terhapus.

Mudah-mudahan tips cara menghapus Recent Documents ini dapat membantu anda dan terima kasih telah berkunjung ke tempat saya. Selamat beraktivitas, sukses selalu!

1 comment: