google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Cara Atasi Video Tidak Selaras Dengan audio Pada MPC

Sunday, 5 July 2015

Cara Atasi Video Tidak Selaras Dengan audio Pada MPC

Cara mengatasi video yang tidak selaras/tidak pas dengan audio menggunakan media player classic / K-lite codec pack. Saat anda memutar video pada komputer memakai media player classic, terkadang suara dan gambar tidak bareng, tidak pas atai tidak sinkron. Nah, untuk mengatasi hal ini, lakukan langkah cara mengatasi video yang tidak selaras dengan audio berikut ini.

Hanya perlu sedikit langkah untuk mengatasi video yang tidak selaras dengan audio terutama pada media player classic di komputer anda. Tentunya bagi pengguna MPC, dan bagi yang belum ada silakan anda cari Dulu download media player classic di google banyak yang upload, atau bisa kunjungi link ini. Perlu anda ketahui, saat inslalasi MPC sebaiknya anda centang semua opsi yang ada, agar semua jenis format video bisa diputar dengan MPC.

Langkah mengatasi video yang tidak selaras dengan audio:

1. Silakan buka media player classic , lalu pilih menu view  > options


2. Selanjutnya, pilih > Internal filters > Audio Switcher.


3. Klik/centang di : Audio time shift (ms) lalu masukkan nilainya lalu OK.

Cara lain atasi video tidak pas dengan suaranya, menggunakan software.

Silakan baca di tautan link dibawah ini (ini untuk kasus CD/DVD yang mengalami masalah seperti diatas) atau jika anda memiliki file video yang memang sudah mengalami masalah seperti diatas (bukan mpc-nya), bagaimana caranya mengedit atau memperbaikinya simak disini.

Cara mengatasi video yang tidak pas dengan suaranya via matroska MKV ToolNix

Ringkasan cara penggunaan matroska MKV ToolNix seperti berikut.
Keterangan; silakan anda ikuti cara mengatur nilai berikut ini:

Rumus pengaturan nilai disini, menggunakan satuan ms (mili second), yang artinya 1000ms = 1 detik atau 1/1000. Kita berikan contoh kasus seperti ini: misalkan video anda gerak gambarnya muncul di detik ke 20 , namun suara baru muncul pada detik 23, maka yang harus anda lakukan adalah memajukan suara 3 detik lebih maju. Untuk memajukan ini, rumusnya membutuhkan nilai (-) yaitu - 3000 (untuk durasi 3detik) lebih maju.

Sebaliknya jika suara muncul lebih duluan di detik 20 sementara video baru bergerak di detik 23 , maka yang anda isikan adalah angka 3000. Sesuai dengan rumusnya bahwa durasi 1 detik diwakili angka 1000 untuk bisa merubah suara lebih awal ataupun mundur. Pengertiannya untuk memajukan suara kita masukkan nilai (-) dan untuk memundurkan suara cukup masukkan nilainya (tanpa tanda -).

Jika anda memiliki kasus CD/DVD yang sama seperti diatas dan ingin mengedit agar audio dan video bisa selaras silakan anda simak dan baca informasinya disini. Sekian semoga bermanfaat dan berhasil mengatasi Video dan audio yang tidak  selaras pada MPC.

8 comments:

  1. makasih gan infonya


    Download Sekarang App Isi Ulang Voucher Pulsa , Token , Maupun Pembayaran PPOB Melalui Smartphone Android.Lebih Mudah , Cepat dan Tepat & Bisa Di Pergunakan Kapan dan DiMana Saja Anda Berada. Klik https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cendana2000.serbabayarmobile

    ReplyDelete
  2. Mantap infonya gan... thanks

    http://gudangpanelsurya.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah bermanfaat, tadi saya sempet 2 atau 3 kali gagal. Tapi berhasil kok triknya. Terimakasih :)

    ReplyDelete
  4. mantap makasih caranya kalo emang gabisa disave tinggal di edit ulang simpel

    ReplyDelete
  5. klo videonya bentuk stream gmna gan.trims

    ReplyDelete