google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Cara Memperbaiki & Atasi Flashdisk Yang Tidak Bisa Diformat

Monday, 4 May 2015

Cara Memperbaiki & Atasi Flashdisk Yang Tidak Bisa Diformat

Cara mengatasi dan memperbaiki flashdisk tidak bisa diformat, atau terbaca 0 bite bisa dengan menggunakan HPUSBdisk. Kerusakan flashdisk yang tidak terbaca, tidak bisa diformat bisa saja terjadi karena error, misal kita mencabut langsung flashdisk dari komputer tanpa safe to remove hardware atau eject.

Jika kita mengandalkan windows untuk format disk, sering kali tidak bekerja sempurna dan flashdisk masih belum bisa digunakan karena proses format yang tidak bagus tadi. Jangan buru-buru dibuang flashdisk yang tidak bisa diformat milik anda, sebelum anda mencoba menggunakan HP USB Storage Format, mungkin masih bisa teratasi.

Fungsi utama dari HP USB Storage Format Tool adalah untuk memformat USB flash drive yang sedang terhubung ke komputer. Mampu menghapus semua data dan menghapus ruang pada flash drive yang tidak mampu dihapus dengan cara biasa.  Tool ini juga mampu memindai kesalahan pada drive sebelum diformat dan mampu menghapus jejak jika terkena virus.

HP USB Storage Format Tool sudah teruji untuk berbagai merk USB flash drive dan sukses. File sistem bisa berupa FAT, FAT32, EXFAT atau NTFS. Untuk fitur, terdapat pilihan yang bisa anda centang (gunakan) seperti correct errors, scan drive, check if dirty, quick format dan verbose. Untuk instal tinggal doble klik saja lalu pilih next..., hingga sampai finish.
Setelah selesai jalankan dan pada jendela yang muncul tinggal ubah pengaturannya.

Untuk menggunakannya silakan anda download di alamat berikut.

http://www.authorsoft.com/USBFormatToolSetup.exe

Simak juga tips trik berikut
Cara mengatasi kartu memory (Memory Card), SD Card tidak terbaca dan write Protected di http://musttrie-art.blogspot.com/2015/05/cara-atasi-memory-card-corrupt-write.html

Cara mengatasi "acces is denied" saat membuka file di
http://jagad-enjang.blogspot.com/2015/04/cara-mengatasi-acces-is-denied-pada.html

Cara mengambil izin kepemilikan (take ownership) file atau folder di windows di http://jagad-enjang.blogspot.com/2015/04/cara-mengambil-izin-kepemilikan-take.html

Dari pengalaman saya, tool ini sangat membantu dan berhasil saya gunakan untuk memperbaiki flashdisk yang tidak sempurna saya pakai sebelumnya sering terjadi gagal simpan file. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya jangan pakai quick format, tetapi memang cukup lama prosesnya. Semoga info ini bermanfaat dan terima kasih sudah berkenan mampir.

4 comments:

  1. Terima kasih mas, artikelnya sangat bermanfaat buat saya :)

    jual sepatu

    ReplyDelete
  2. Ini ni yang saya cari2 akhirnya ketemu juga, tapi bagaimana gan jika flasdisk saya bisa buat nyimpan data tapi setelah ki kopy ke PC lain filenya jadi corupt gitu.
    Jika sempat mampir juga di blog ane gan: www.serbacara.com

    ReplyDelete
  3. cara memeperbaikan flashdisk yang masuk tapi hapus data data di dalam flashdisk tidak bisa dengan cara apa lagi....?

    ReplyDelete