google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Merubah Foto menjadi Lukisan Pensil dengan Photoshop

Saturday, 19 July 2014

Merubah Foto menjadi Lukisan Pensil dengan Photoshop

Cara merubah foto menjadi lukisan pensil dengan Adobe Photoshop. Salah satu trik efek dengan adobe photoshop, dengan membuat gambar foto menjadi seperti lukisan pensil ternyata cukup mudah dan simple. Copy dulu foto yang akan dirubah agar masih ada back up foto yang asli.

Langkah cara merubah foto menjadi lukisan pensil

1  Buka foto yang akan diedit. Silakan duplicate image  agar foto yang asli tetap ada, caranya klik Image > duplicate > OK, maka akan ada 2 foto terbuka, tutup saja foto yang pertama.


2. Selanjutnya pilih Image > adjustments > desaturate.


3. Lakukan duplikasi image background di layer, dengan cara tekan tombol CTRL+J, maka diatasnya akan muncul hasil duplicate dengan nama layer 1.


4. Klik Image > adjustments > Invert, atau tekan CTRL + I, maka gambar foto akan berubah seperti foto negatif.


5. Sekarang ubah Blending Mode dari normal menjadi Color Dodge (klik tanda naik-turun pada kotak yang ada di sebelah atas layer 1) dan gambar akan tampak seperti kosong-putih.


6. Sekarang pilih Filter > Blur > Gaussian blur. Atur nilai radius (pixels) sesuai keinginan anda dan setelah dirasa pas klik OK.


7. Langkah terakhir jika kurang puas, anda bisa tambahkan efek dari menu Image > adjustment > curve, lalu simpan hasilnya.


Simak juga cara merubah warna rambut dengan photoshop
Sekian trik cara merubah foto menjadi lukisan pensil, semoga bermanfaat.

1 comment: