google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Cara Menghilangkan Noda-jerawat Dengan Photoshop

Sunday, 28 September 2014

Cara Menghilangkan Noda-jerawat Dengan Photoshop

Ada banyak cara untuk menghilangkan noda, jerawat pada foto-gambar dengan menggunakan photoshop. Kita bisa mengggunakan patch tool, spot healing brush tool atau gaussian blur untuk cara menghilangkan jerawat dan noda pada foto-gambar dengan menggunakan photoshop.


Berikut beberapa cara untuk mempercantik, menghilangkan noda dan jerawat pada foto dengan photoshop:

1. Buka foto yang akan di edit. atur foreground/background color menjadi hitam ada diatas putih.


2. Cari dan pilih patch tool (J), caranya klik kanan pada icon tool(J) dan pilih patch tool. Cara menggunakannya, Buat seleksi pada bagian noda(jerawat), caranya tekan lalu drag mouse mengelilingi noda tersebut, lalu lepaskan. Drag lagi hasil seleksi tadi menuju ke area kulit yang halus bebas noda dan memiliki warna senada, lepaskan. Ulangi lagi cara yang sama hingga semuanya beres.


3. Selain cara diatas anda juga bisa menggunakan spot healing bruh tool bisa anda rubah pilihannya  seperti cara memilih patch tool, yakni dengan klik kanan di tool (J) lalu pilih spot healing brush. Untuk menggunakan spot healing bruh tool (atur dulu size) dan cukup dengan klik di bagian noda/jerawat.

TAMBAHAN:
Selain menggunakan cara no. 2 dan no.3, anda juga bisa pakai tool lainnya, yaitu clone stamp tool. Cara ini untuk menutupi bagian tertentu (bagian noda) yang ingin kita hilangkan dengan mengambil warna senada dari bagian lain). Cara menggunakan clone stamp adalah: klik icon stempel yang ada di papan tool (sebelah kiri layar). Selanjutnya, anda lihat di deretan layar atas (di bawah menu) disana ada tool untuk merubah size dan opacity. Silakan klik di di bagian tersebut untuk merubah ukuran dan pilihan brush (bisa pilih di gambar kuas melebar/soft) serta  yang opacity anda inginkan (gunakan opacity kecil saja, kurang dari 15%).

Setelah itu, anda tekan &tahan tombol Alt, kemudian arahkan mouse ke bagian gambar/warna yang senada yang ingin anda ambil sampel warnanya, klik di bagian tersebut lalu lepas tombol Alt. Selanjutnya anda tinggal brushing (klik&tahan mouse) lalu sapukan mouse ke bagian yang ingin ditutupi tadi. Lakukan berulang-ulang dan jika sampel warna tadi sudah bergeser/ tidak senada lagi, maka ulangi lagi cara diatas untuk mengambil sampel baru yang senada.

4. Untuk sementara sudah terlihat seperti gambar dibawah, nah untuk memperhalus gambar, silakan anda lakukan cara berikut ini.


5. Tekan ctrl + J untuk membuat duplicat layer (akan muncul layer 1) diatasnya. Kembali lagi klik di background (gambar yang dibawah), lalu klik menu filter > blur > gaussian blur , lalu atur radius ke 7,0 pixel.

6. Sekarang klik lagi di layer 1 (gambar yang atas), setelah itu klik kotak tombol add layer mask (letaknya ada di bagian bawah), maka di layer 1 akan muncul kotak putih.


7. Sekaran menuju ke tools yang ada di sebelah kiri untuk memilih brush tool, caranya klik tombol tool (B), dan pastikan anda memilih brush tool bukan pencil tool atau lainnya. Atur nilai size sesuai selera, nilai opacity kira-kira 7 % atau terserah anda dan jenis brush bisa dipilih misalnya hard round pressure size (klik kanan pada gambar di layar kerja anda). Dan jangan lupa ubah set foreground/background color menjadi hitam ada diatas putih (lihat gambar ke 2 diatas).

8. Silakan lakukan brushing ke area wajah yang akan dihaluskan secara teliti dan berulang, biarkan bagian yang harusnya tetap tajam untuk tidak di brushing.

9. Setelah selesai tinggal merge. Klik kanan di tulisan layer 1 > merge down, lalu simpan (file > save as)



10. HASILNYA


Cara menghaluskan wajah foto dengan photoshop

Nah, sudah telihat halus dan cantik bukan? Demikianlah info tips kali ini, semoga cukup jelas dan sekian trik cara menghilangkan noda, jerawat pada foto-gambar dengan menggunakan photoshop.

13 comments:

  1. Tutarni : Terima kasih atas Tutorial yang diberikan semoga bisa belajar membuat design yang cantik, agar hidup lebih indah dan berwarna :)

    ReplyDelete
  2. thanks for tutorialnya,

    mampir juga ya di infostore.co.id, situs yang menyediakan fasilitas iklan produk gratis.

    ReplyDelete
  3. Mkash akan aq coba nanti prakteknya di sekolah

    ReplyDelete
  4. nah mantep, salah satu cara tmpil cntik dengan kulit putih langsat dan kulit putih masuk akal, dengan SOTOSOP hahahaa

    ReplyDelete
  5. nah mantep, salah satu cara tmpil cntik dengan kulit putih langsat dan kulit putih masuk akal, dengan SOTOSOP hahahaa

    ReplyDelete
  6. mantan gue yg ke 3, ketemunya di socmed, cuma langgeng 2 hari wkwkwk, difoto, kulit putih langsat gak berjerawat, kulit putih merata, pas ketemu beuh, susahhh klo #bicarakulit hahahaa. ternyata doi ahli potosop brey. btw, visit juga nih, kali aja juga jadi idaman elu2 bray
    http://www.kaskus.co.id/thread/55c03b72947868cb3a8b456b/top-5-kriteria-cewek-idaman-kebanyakan-pria-indonesia

    ReplyDelete
  7. waw canggih banget, jadi langsung kulit putih merata begitu.

    ReplyDelete
  8. kalau kurang paham . ini ada tutorial videonya.
    izin post admin ^_^ biar bermanfaat.
    https://www.youtube.com/watch?v=enjjk7gPdsE

    ReplyDelete
  9. Jerawat ganggu banget emang kulit keliatan putih merata cek aja di skinchecker bicarakulit.com/putihmerata

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. OKeee Mencoba browsing mencari Info Paket Backpacker Karimunjawa yang menyediakan Paket Wisata Karimunjawa Murah dan mau nyari barang-barang funiture HD Furniture Jepara

    ReplyDelete