google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Cara Membuat Partisi Pada Flashdisk

Sunday, 21 September 2014

Cara Membuat Partisi Pada Flashdisk

Untuk cara membuat partisi Flashdisk, kita bisa menggunakan bantuan sebuah Minitool Partition Wizard yang terinstal di PC kita. Membuat partisi Flashdisk bertujuan untuk membagi ruang/partisi menjadi beberapa bagian sesuai keinginan. Untuk langkah dan link download silakan simak berikut ini.

Langkah/cara membuat partisi Flashdisk:


1. Silakan Download softwarenya MiniTool Partition Wizard disini. (tips: klik tombol unduh > unduh gratis > lalu pilih salah satu akun untuk proses unduh), silakan ekstrak terlebih dulu dengan winrar lalu install.

2.  Setelah terinstal, colokkan flasdisk ke computer anda.

3.  Buka program MiniTool Partition Wizard.


4. Muncul jendela window, klik kanan pada nama drive flash disk anda, lalu klik delete.

5. Selanjutnya kita buat partisi baru, Klik kanan lagi pada drive FlashDisk > klik Create.


Silakan isi kolom sesuai contoh berikut:
File system, pilih saja: FAT32.
Partition Label, isi nama drive letter anda (bebas).
Partition Size, masukkan nilai (tentunya harus lebih kecil dari kapasitas maksimal) sisanya untuk membuat partisi berikutnya, lalu klik OK.

6. Setelah klik OK, maka akan muncul nama drive yang anda buat tadi.

7. Untuk membuat partisi berikutnya, sama seperti langkah tadi hanya sekarang pilih di sisa space di flashdisk. Atur file system dan drive letter , misal partisi pertama ada di drive letter J, maka selanjutnya otomatis terbaca sebagai drive letter K.

8. Untuk menampilkan partisi yang telah anda buat tadi, klik menu Apply yang terdapat dibagian kiri atas > Apply Changes …> Yes.

9. Tunggu proses penerapan hasil partisi hingga selesai > klik OK. Dan proses pembuatan partisi flashdisk sudah selesai. Silakan tutup MiniTool Partition Wizard.

Selamat mencoba, jangan takut salah, karena memang harus berani belajar, dan sekian uraian singkat cara membuat partisi Flashdisk, sampai jumpa lagi dilain judul.

2 comments:

  1. terima kasih atas bermaafat tetap semangat dan berusaha diri

    ReplyDelete