google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Tips Olahraga Untuk Wanita Hamil

Tuesday, 8 July 2014

Tips Olahraga Untuk Wanita Hamil

Olahraga untuk wanita hamil itu wajib, untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit dan segar. Menjaga kesehatan bagi wanita hamil, sangat berpengaruh terhadap perkembangan janin dalam kandungan. Tips olahraga untuk wanita hamil, dapat melakukan olahraga ringan selama 30 menit atau lebih setiap hari dalam seminggu, atau sesuai rekomendasi dokter.


Olahraga untuk wanita hamil, dengan berjalan merupakan salah satu cara terbaik bagi wanita hamil untuk melatih kardiovaskular tetap sehat. Berjalan santai dapat dilakukan setiap saat, aman dan mudah. Risiko untuk cedera juga menjadi kecil. Berjalan santai bisa dilakukan kira-kira 20 sampai 30 menit yang bisa Anda lakukan dari awal kehamilan hingga menjelang persalinan.


Tips berjalan kaki 3 bulan pertama

- Gunakan sepatu yang aman dan nyaman untuk pergelangan kaki dan lengkungan telapak kaki anda.

- Sebelumnya jangan lupa gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari sengatan matahari dan polusi, gunakan topi yang nyaman dan anda juga perlu membawa semprotan berisi air untuk mendinginkan wajah suatu saat.

- Wajib membawa air minum untuk menghindari dehidrasi dan menjaga suhu tubuh aman.
- Suatu saat Anda bisa berjalan-jalan di tempat ber-AC seperti mall dan lainnya jika udara  diluar terlalu panas.


Tips berjalan kaki 3 bulan berikutnya.

- Tetap gunakan sepatu yang nyaman bagi kaki, menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit, dan bawa air minum untuk mencegah dehidrasi.

- Berjalan lebih santai dan berhati-hati, karena tubuh mungkin mulai agak kaku untuk bergerak dengan postur tubuh yang berubah untuk menghindari ketegangan pada punggung anda.

- Arahkan pandangan ke depan ketika berjalan,  jaga tingkat dagu, posisikan pinggul  di bawah bahu untuk menghindari goyangan di punggung. Gerak dengan ayun lengan untuk keseimbangan dan latihan yang lebih intensif.

- Bisa mengajak seseorang atau teman agar lebih nyaman dan tenang. Berjalan di daerah  yang aman, bebas dari keruwetan.


Tips berjalan kaki 3 bulan berikutnya.

- Sebisa mungkin menjaga regimen berjalan Anda, hindari area yang tidak rata agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan atau kehilangan keseimbangan saat berjalan santai.

- Semakin mendekati persalinan, maka lakukan latihan di sekitar rumah saja.


Peringatan yang harus anda ketahui.

- Olahraga berjalan ini, tidak boleh terlalu jauh yang membuat anda kelelahan atau merasa sesak napas. Intinya jangan memaksakan diri dalam berlatih, karena tidak baik bagi bayi anda.

- Jaga latihan anda agar tidak terjadi hal-hal yang berbahaya seperti kesulitan bernapas, pusing, nyeri dada, kelemahan otot, nyeri betis dan bengkak, perdarahan, penurunan gerakan janin, kebocoran cairan ketuban, atau kontraksi, persalinan prematur.

Terima kasih telah berkunjung, mudah-mudahan bisa berjumpa dilain waktu, sekian info dari saya Tips Olahraga Untuk Wanita Hamil, salam sejahtera untuk Indonesia.

2 comments:

  1. Artikelnya sangat menarik dan mudah untuk di pahami...
    klo tip untuk menjaga kesehatan ibu hamil dengan menggunakan kaos kaki wanitaapakah juga ada ..
    salam sehat dan moga sukses ..

    ReplyDelete
  2. makasih ya infonya...
    jalan-jalan ini sebaiknya dilakukan berapa hari sekali ..
    kalau untuk tempat grosir baju senam yang bagus seperti apa ya..

    ReplyDelete