google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Blogspot Tidak Bisa Dibuka Pakai XL Ini Solusinya

Wednesday, August 19, 2015

Blogspot Tidak Bisa Dibuka Pakai XL Ini Solusinya

Solusi Blogspot tidak bisa dibuka pakai XL.  Ya, saat saya menulis artikel ini Blogspot tidak bisa dibuka terutama pakai XL. Untuk operator lain saya belum mencobanya. Kemudian saya mencoba pakai APN lain dari XL dan ternyata, Blogspot yang tidak bisa dibuka pakai XL, sekarang bisa dibuka dengan solusi mengganti APN XL seperti berikut ini.

Lumayan panik saat blogspot tidak bisa dibuka dan kebetulan saya menggunakan paket internet XL, takut kalau-kalau blog saya bermasalah, dan down. Tetapi jika saya membuka selain blogspot lancar-lancar saja, nggak ada masalah (pakai XL maksud saya). Padahal pengguna XL lumayan banyak saat ini kasihan juga jika mereka bingung, termasuk pemilik blog pasti pengunjungnya juga akan down.

Dari pengalaman yang saya alami, untuk login dan masuk ke dashboard blogger itu masih bisa, tetapi saat kita klik view blog atau membuka halaman blog sudah nggak bisa lagi, begitupun saat logout, langsung out. Pernah juga saya membuka kompas.com dan ternyata juga nggak bisa, tetapi .com yang lain normal saja. Ya, langsung saja ke solusi xl tidak bisa dibuka dengan XL.

Solusi Blogspot Tidak Bisa Dibuka Pakai XL:


Untuk saat ini, XL tidak bisa atau sulit pakai APN : internet, maka anda coba saja menggunakan profile berikut ini
profile name : XL
accsess number: *99#
APN : xlunlimited  jangan lupa check (pilih) static
IP setting: dinamic > CHAP
DNS: dinamic

Pada komputer anda , klik icon internet access (kanan bawah), kemudian klik kanan di nama koneksi yang anda pakai (XL) > properties > klik Networking > pilih : Internet protocol version 4 (TCP/IPv4) > OK

Bisa juga rubah bagian network modem anda ke wcdma prefered (jika gagal). Memang agak lemot. tapi lumayan, mungkin ini solusi saat ini yang bisa anda gunakan khusus untuk blogspot, sedangkan selain blogspot anda bisa pakai APN: internet atau seperti yang biasanya. Sekian informasi kali ini Blogspot Tidak Bisa Dibuka Pakai XL dan Solusinya.

No comments:

Post a Comment