google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Cara Menghapus DELTA SEARCH/ TOOLBAR Pada Browser

Monday, July 21, 2014

Cara Menghapus DELTA SEARCH/ TOOLBAR Pada Browser

Cara menghapus DELTA SEARCH dan DELTA TOOLBAR pada firefox dan lainnya. Jika anda pernah menginstal sebuah software gratis/free di PC, terkadang secara tidak sengaja terinstal pula Delta-Search.com. Masalah ini terjadi karena komputer telah menginstal toolbar Delta yang masuk tanpa persetujuan. Delta-Search.com bagian dari Delta toolbar dapat dikategorikan sebagai adware yang tidak penting ada di komputer Anda.

Cara menghapus Delta-Search.com redirect (Delta toolbar)

Windows 7
- Masuk di control panel (Start > Control Panel > Program dan fiture)
- Cari > Babel, toolbar Delta, Delta Chrome Toolbar, (pilih satu persatu), lalu klik kanan dan klik Uninstall.

Windows XP:
- Masuk di Control Panel >  add or remove Programs. Cari Babel, Delta Chrome Toolbar, Delta toolbar (pilih satu persatu) lalu klik Remove.

Setelah itu, kita juga harus menghapus Delta-search.com dari browser:

Internet Explorer:
- Buka Tools -> Internet Option -> general. Masukkan https://www.google.co.id/ untuk membuat browser default.

- Masuk Tools  Add-on settings, cari yang berkaitan dengan Babel Ltd dan Montera Technologies LTD entri terkait (IE Babel plugin, Delta Toolbar dan nonaktifkan. Untuk mengubah situs ke google, klik Tools > Internet Options, hapus Delta-Search.com dan masukkan URL  google https://www.google.co.id/

Mozilla Firefox:
- Menghapus Redirect Delta Search.com klik “FireFox” masuk ke tools > add-ons > Extentions, hapus bagian yang berhubungan Delta-Search.com.

- Masuk ke Tools -> Options -> general -> Startup. Ubah menjadi show my home page, dan pada kotak home page isi https://www.google.co.id/  lalu OK. Jika cara ini belum berhasil lakukan cara berikut: buka firefox, lalu klik kanan pada icon firefox anda (yang ada dibawah), lalu klik kanan lagi pada mozilla firefox, lalu pilih properties. Pada '' Target '' copy dulu alamat yang ada, kemudian ganti URLmenjadi https://www.google.co.id/  lalu setelah diganti, silakan copy dan pasang lagi di kotak target, lalu OK.

Google Chrome:
- Klik ikon yang ada di kanan atas. Pilih Tools > Extensions. Cari Babel Translator - Delta Toolbar, lalu hapus.

- Berikutnya pilih settings. Pada on start up klik lingkaran pada open a specific page or... lalu klik set pages. Hapus URL yang ada dan masukkan https://www.google.co.id/ , klik use current pages lalu OK. Demikian pula pada bagian appearence beri centang pada show home button lalu klik change dan pakai https://www.google.co.id/ . Sekian semoga bermanfaat, sampai ketemu dilain kesempatan.

2 comments: