google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Menjalankan Instagram di komputer Pakai Chrome

Monday, 16 October 2017

Menjalankan Instagram di komputer Pakai Chrome

Menjalankan Instagram di komputer via Chrome. Anda bisa menggunakan cara paling sederhana sampai dengan cara yang paling lengkap yaitu dengan menggunakan Emulator android yang di instal terlebih dahulu di komputer atau laptop anda. Menjalankan Instagram di komputer saat ini bisa melalui browser seperti chrome dan juga Vivaldi. Anda bisa menambahkan extension Instagram  di browser lalu menjalankan Instagram di komputer dengan mudah.

Menjalankan Instagram di komputer/laptop via browser. Karena cara ini hanya menggunakan extension, maka memiliki keterbatasan, yaitu hanya bisa untuk upload foto dan tidak bisa untuk upload video (versi free), tetapi untuk versi premium (berbayar) tentu bisa full. Di cara ini anda bisa coment, upload foto dan menelusuri update terbaru, tetapi tidak bisa upload video untuk unduh foto dan video tetap bisa, tetapi perlu beberapa trik yang bisa anda coba seperti cara berikut.

Tips Mmenjalankan instagram di komputer, (klik gambar untuk memperbesar):

1. Instal Chrome browser jika belum ada

2. Setelah selesai, buka chrome, lalu Buka menu more tools > extensions (klik Icon titik 3) kanan atas.

3. Setelah jendela extension muncul, Klik Get more extensions, lalu ketik instagram di kotak search. Pilih "Websa for Instagram" lalu > add to chrome.

4. Setelah berhasil maka akan muncul Icon Instagram di jendela kanan atas browser.

5. Sekarang anda sudah bisa menggunakan Instagram menggunakan browser chrome.

6. Sekarang bagaimana cara ambil foto yang ada di instagram versi ini? bisa kok..Silakan anda lakukan trik berikut.

7. Buka salah satu foto yang ingin di ambil, klik kanan foto lalu pilih Save as

download foto instagram

8. Isi nama file-nya dan pada save as type pilih webpage, complete  > Save

Biasanya secara default file-nya akan disimpan di folder "Download". Silakan anda buka folder hasil download tadi, lalu cek satu persatu.

Selain cara diatas, ada satu lagi cara kedua yang bisa digunakan untuk ambil foto tetapi dengan syarat memiliki IDM yang terintegrasi dengan chrome. Anda cari saja di mbah google cara instal IDM full version jika belum memiliki. OK sekarang coba cek kembali di jendela extension, apakah ada "IDM Integration Module" disana, jika ada pastikan cek "Enabled". Untuk cara downloadnya sama seperti cara diatas tadi hanya sekarang pilih "download with idm". Jangan lupa centang 'check all' agar semua file bisa terunduh.

Berikutnya cara untuk downoload video, pilih (klik) salah satu video yang akan di download. klik tombol play 1x dan tunggu idm muncul. Kalau tidak muncul coba reload dan ulangi lagi.

download video instagram

CATATAN : IDM harus compatible dengan chrome anda, jika tidak cocok maka dialog IDM tidak akan muncul di layar, misal untuk firefox 45-48 cocok dengan IDM 6.25. Hasilnya juga akan disimpan di folder Download, silakan di cek.

Cara lain download video (agak rumit) bisa lihat langkah berikut:

1. Klik kanan di area video lalu pilih inspec


2. Akan muncul dialog kode html (di posisi ini, anda harus berada di tab Element). Selanjutnya tekan bersamaan tombol Ctrl + F. Muncul kotak find di bagian kiri bawah, lalu ketikkan perintah/kode .mp4


3. Nanti akan muncul kode dengan blok warna kuning (lihat gambar berikut).


4. Nah, setelah kode tersebut  muncul, langsung klik kanan pada kode yang di blok warna kuning tersebut lalu  pilih Copy outerHTML lalu paste (simpan) di wordpad atau notepad anda, berikut contoh kode yang didapat misal seperti ini.

<video class="_l6uaz" playsinline="" poster="https://scontent-sit4-1.cdninstagram.com/t51.2885-15/e35/22426858_153183155181118_3690933901628276736_n.jpg" preload="none" src="https://scontent-sit4-1.cdninstagram.com/t50.2886-16/22495914_525008067844029_291048656381935616_n.mp4" type="video/mp4"></video>

5. Yang anda butuhkan hanya url video-nya saja. Jadi silakan copy url video yang ada di kode anda tadi (disini saya beri contoh yang diberi warna pink) biasanya berakhiran .mp4

6. Buka IDM anda, lalu klik ADD URL dan paste kode di kotak Address  > OK > Start download.


Jika cara diatas masih belum ketemu coba anda pakai cara ini (caranya hampir sama)

- Klik kanan di area video, pilih > Inspec, akan muncul dialog HTML
- Lihat kode diatas kode yang terblok warna biru) ada kode semacam ini
       <div class="_xxxx">...</div>
- Selanjutnya buka (klik) tanda segitiga , untuk membuka kode yang ada didalamnya.
- Carilah kode url video nya yang formatnya seperti ini https....mp4
- Setelah ketemu, klik kanan > Copy > Copy OuterHTML. Simpan kodenya di worpad.
- Copy paste kodenya di IDM (add url) dan siap di download.

NB; Trik lain untuk menjalankan instagram di komputer adalah menginstal EMULATOR Android di komputer anda ( nanti bisa untuk instagram, FB, BBM dgan dll). Banyak jenis emulator yang bisa digunakan misal Bluestack, RemixOS dll, silakan baca di link berikut.

Cara menjalankan android di komputer pakai RemixOS
Cara Instal & Menjalankan Instagram Di Komputer

Sampai disini,semoga tulisan ini bermanfaat buat sahabat semua, jika ada kekurangan mohon maaf dan sukses selalu. Matur nuwun, postingan punika kaserat dening Musttrie azalah!, sampun kesupen iklan kulo nggih, wilujeng makarya!

No comments:

Post a Comment