google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Tidak bisa copy paste atau klik kanan halaman web + Solusinya

Tuesday, 10 January 2017

Tidak bisa copy paste atau klik kanan halaman web + Solusinya


Klik kanan tidak berfungsi, copy paste tidak bisa. pada Pasti pernah mengalami klik kanan di halaman web yang tidak berfungsi sehingga tidak bisa untuk copy paste isi halaman tersebut. Tenang, ada cara ampuh dan berhasil untuk mengatasi tidak bisa copy paste di situs tertentu dengan cara seperti berikut. Kondisi ini memang sengaja di blok oleh admin agar artikelnya tidak dicontek oleh orang lain. Jika anda butuh artikel itu dan ingin mengcopynya silakan ikuti tips berikut.

Mengapa pemilik web atau admin membuat fungsi klik kanan tidak berfungsi, dan copy paste tidak bisa di situs mereka, karena banyak penulis lain yang menjiplak mentah-mentah artikelnya, dan ini dianggap merugikan baik secara langsung atupun tidak langsung. Kita harus menghargai hak orang lain yang capek-capek menulis sebuah artikel, jangan hanya copy paste dalam menyebarkan atau ingin menulis ulang materi tersebut.

Tetapi tidak semua orang senang dengan kondisi klik kanan tidak berfungsi, dan copy paste tidak bisa di sebuah situs, Karena banyak pengguna yang membutuhkan artikel tersebut untuk dipelajari atau disimpan. Lalu bagaimana bisa mempelajarinya jika kita hanya langsung membaca saja, jika info tersebut panjang dan sulit, tentu ini harus disimpan dulu. Baiklah kita langsung saja ke solusi tidak bisa copy paste atau klik kanan halaman web.

Atasi copy paste atau klik kanan tidak bisa:

Masuk ke https://www.printfriendly.com/

Setelah halaman terbuka, silakan bookmark alamat tersebut di browser anda, jika belum tahu caranya ikuti gambar berikut. Klik & tahan tombol Print friendly lalu drag (geser) mouse, arahkan ke posisi toolbar firefox anda (taruh di antara nama-nama bookmark yang sudah ada), setelah itu lepas.

Atau bisa juga dengan cara lain yaitu: pada posisi halaman www.printfriendly.com/  terbuka, kemudian klik/tahan di nama printfriendly.com (yang ada di tab) lalu drag ke posisi toolbar taruh diantara nama bookmar yang sudah ada (lihat gambar berikut)




Setelah bookmark selesai, silakan buka halaman web yang ingin dicopy.

Setelah terbuka, lalu klik di bookmark yang anda buat tadi, tunggu hingga dialihkan ke printfriendly.com, setelah itu klik tombol PDF.


Setelah itu klik tombol DOWNLOAD YOUR PDF, dan jika anda menggunakan IDM tunggu hingga box download IDM muncul seperti gambar berikut, lalu klik Start download. Atau jika hanya menggunakan fasilitas firefox, tunggu hingga Save file muncul.

Demikian cara atasi copy paste atau klik kanan tidak bisa pada halaman web. Memang banyak situs atau blok yang tidak mengijinkan pembaca untuk copy paste artikelnya, banyak alasan untuk ini dan itu hak setiap orang . Saat membuka halaman web, fungsi klik kanan untuk copy paste akan muncul peringatan disable dan sebagainya. Silakan gunakan tips cara atasi copy paste atau klik kanan tidak bisa pada halaman web diatas.

No comments:

Post a Comment