google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Cara Hard Reset Pola layar terkunci Lenovo berbagai type

Thursday, 31 December 2015

Cara Hard Reset Pola layar terkunci Lenovo berbagai type

Pola layar terkunci pada Lenovo A269i & cara sukses hard reset. Karena salah memasukkan pola layar hingga berkali-kali, menyebabkan pola layar menjadi terkunci dan tidak dapat digunakan dengan normal. Untuk membuka sudah tidak bisa lagi. Agar kembali normal, anda perlu hard reset Lenovo A269i dan lainnya untuk atasi pola layar terkunci.

Cara hard reset Lenovo A269i dan type lainnya karena pola layar terkunci. Sebelumnya, salah satu contoh pola layar terkunci pada Lenovo A269i adalah muncul peringatan kurang lebih seperti ini *terlalu banyak percobaan pola! Untuk membuka kunci, sign in dengan acount google*, anda diminta untuk memasukkan email dan sandi.

Cara hard reset Lenovo A269i untuk atasi pola layar terkunci yang pernah saya coba adalah seperti berikut (mungkin sedikit berbeda untuk type Lenovo lainnya) tetapi kurang lebih hampir sama, dan anda bisa mencoba (utak-atik) sendiri jika tidak berhasil. Langsung saja cara hard reset Lenovo A269i untuk mengatasi pola layar yang terkunci.

1. Matikan dulu Lenovo A269i.

2. Tekan dan tahan Tombol Volume Up + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul "Select Boot Mode" lalu lepaskan kedua tombol volume UP dan tombol power. (catatan: kadang ada yang menggunakan Volume down).

3. Pada posisi Select Boot Mode, gunakan tombol volume UP untuk menggeser pilihan (select) dan gunakan tombol volume DOWN untuk OK. (untuk versi tertentu, mungkin fungsi tombol volume bisa terbalik).

4. Selanjutnya arahkan tanda panah ke Recovery Mode (biasanya menggunakan tombol volume UP) dan untuk OK pakai Volume down.

5. Apabila muncul logo android seru, tekan tombol power sekali.

6. Setelah berada di system recovery, geser pilihan menuju di wipe data/factory reset, setelah itu lakukan konfirmasi sebagai fungsi OK (pakai tombol volume, mungkin up/down).

7. Selanjutnya pilih Yes--delete all user data lalu lakukan lagi konfirmasi fungsi OK. Tunggu proses penghapusan data hingga finish.

8. Reboot systeam now dan restart hingga menyala kembali.

Sekian tips Cara Hard Reset Lenovo berbagai tipe karena pola layar atau password terkunci. Perlu diingat, bahwa fungsi tombol volume (up/down) mungkin bisa terbalik, jika pakai volume up gagal, ganti dengan volume down.

1 comment: