google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Trik Membuat Efek Seram Horor Dengan Photoshop

Wednesday, 4 February 2015

Trik Membuat Efek Seram Horor Dengan Photoshop

Trik membuat efek seram, horor menggunakan Adobe Photoshop. Tentu dari kita berbeda-beda menggunakan trik efek cara membuat efek seram, horor atau sedikit kejam pada gambar/foto menggunakan Adobe Photoshop. Untuk trik yang saya gunakan dalam membuat efek seram, horor atau ngeri bin kejam pada gambar/foto menggunakan Photoshop cukup mudah dan mungkina anda juga sudah pandai menggunakannya. Ini sebagai sharing saja, cara membuat efek seram, horror pada foto.

Pertama kita siapkan foto dan gambar pedang lalu buka fotonya dulu dan buat efek lebam/luka dengan menggunakan Burn Tool.
Kedua, beri juga efek luka pada leher seperti cara diatas, lakukan dengan berulang-ulang dan jangan lupa rubah pula ukuran brushnya agar nampak gradasi warnanya.

Ketiga, untuk menamah efek lebih nyata brush juga dengan sharpen tool.

Keempat untuk memberikan efek gelap gunakan curves (ctrl + M ) dan ubah nilainya.
Kelima, buat layer baru dulu lalu kita buat  pewarnaan pada mata dengan warna kemerahan menggunakan brush tool, agar lebih mudah kita ganti namannya dengan mata. Untuk membuat atau menambah efek baru jangan lupa buat layer baru dulu, agar tidak mengganggu layer lainnya saat kita edit.
Keenam, kita ganti blending mode (pada mata) dari normal menjadi color.

Ketujuh, siapkan gambar pedang untuk membuat efek pedang menggores di leher. Silakan buat seleksi dan drag ke gambar(pasti sudah bisa). Buat pedang serapi mungkin, dan sesuaikan posisi+ukurannya (resize & flip) seperti contoh gambar.

Kedelapan kita buat efek pedang seolah menggores leher, (pastikan layer pedang terpilih) lalu hapus sebagian dari gambar pedang yang menempel di leher dengan eraser tool.

Kesembilan lakukan langkah berikutnya agar gambar tampak rapi dan terlihat nyata. Misalnya buat contras yang lebih kuat dan ketajaman yang kuat pula.

Kesepuluh, membuat efek darah (buat layer baru dulu) untuk setiap ingin menambah efek atau brush. Kita gunakan (blood_brush) dan jika belum punya bisa download di google Sesuaikan warnanya.
Kesebelas, sesuaikan ukuran dan posisi blood brush pada pedang dengan putar dan ubah sizenya, lalu klik path selection tool. Lanjut dengan hapus bagian blood brush yang tidak perlu dengan eraser tool.
Kedua-belas, edit warna darah agar tampak kehitaman melalui Layer > layer Style > blending option dan centang pada bevel & emboss, inner shadow, drop shadow, satin, color overlay. Anda juga bisa ubah lagi nilainya, dengan doble klik di masing-masing ceklist.

Ketiga-belas, buat juga efek blood brush pada mata dan mulut (buat new layer dulu) seperti langkah diatas.

Keempat-belas, silakan buat sebagus mungkin agar tampak nyata dan kuat, bisa dengan menambahkan efek lagi seperti curves, burn tool dan lainnya agar hasil gambar makin realistik. seperti diatas jika dirasa kurang kuat, dan terakhir silakan merge visible semua layer untuk disimpan.
Yah, itulah cara saya untuk membuat efek horror, ngeri atau menyeramkan pada gambar dengan photoshop , dan senang sekali berjumpa dengan anda.

No comments:

Post a Comment