google-site-verification: google7105ea3515502ea1.html gumregut: Insektisida Terbaik Untuk Hama Wereng Coklat

Monday, May 19, 2014

Insektisida Terbaik Untuk Hama Wereng Coklat

Kita informasikan beberapa merk insektisida yang ampuh/terbaik untuk mengatasi gangguan wereng (coklat) yang menurut pengalaman sudah teruji bagi para petani. Musuh paling sering dialami para petani kita adalah hama wereng terutama wereng coklat. Nah, butuh insektisida terbaik untuk mengatasi hama Wereng Coklat yang berbahaya ini.

Beberapa jenis insektisida yang mantab dan teruji untuk mengendalikan hama wereng coklat bisa kita pilih salah satu merk berikut ini. Anda juga bisa lihat formula/kandungan bahan yang ada di setiap jenis/merk obat untuk referensi anda. Simak pula indikasi/contra indikasi yang ada di labelnya.

Insektisida Terbaik Untuk Hama Wereng Coklat diantaranya:

- Merk dengan bahan aktif imidakloprid : Confidor, Winder, Imidor, Dagger.

- Bahan aktif BBMC:  Bassa, Baycarb, Dharmabas, Hopsin, Kiltop dan lain-lain.

- Bahan aktif MIPC: Mipcin, Mipcindo, Mipcinta, Micarb dan lain-lain.

- Bahan aktif Fipronil: Sering dikenal dengan nama Regent. Mampu mengendalikan hama wereng coklat dengan cara sistemik. Formulasi terbaru regent WDG lebih ampuh dari yang lama.

- Bahan aktif klorantraniliprol dan tiametoksam. Sekarang dikenal dengan nama Virtako. Jenis ini mampu mengendalkan beberapa hama pada tanaman padi dan memang  harganya cukup lebih mahal dibanding yang lain.

Perlu diperhatikan dengan sangat, bahwa jangan menggunakan  insektisida golongan piretroid sintetik untuk mengatasi hama pada tanaman padi untuk jenis apapun, karena sangat berbahaya. Contoh insektisida golongan piretroid sintetik adalah: Matador, fastac, buldok, sidametrin, venfal, faster, decis, dll.

Insektisida terbaik untuk mengatasi Hama Wereng Coklat diatas sudah cukup teruji dikalangan petani, dan jangan lupa untuk tetap membaca petunjuk penggunaan obat dikarenakan cukup berbahaya jika kita salah dalam menerapkan, sekian semoga bermanfaat.

4 comments:

  1. Obat untuk hama putih pslsu apa?

    ReplyDelete
  2. Nice information. Kebetulan ini sawah bapakku di kampung lagi di serbu hama wereng. Mohon ambil ilmunya untuk saya prektekkan dikampung. Salam kenal, by GROSIR TAS WANITA

    ReplyDelete
  3. Munculnya model baju batik wanita juga membuat batik mampu bersaing dengan banyaknya baju dari barat yang juga sangat digemari di Indonesia.
    Hal ini tentunya sangat membanggakan batik pria modern merupakan salah satu cara untuk melestarikan warisan luhur nenek moyang kita. Secara tidak langsung, para produsen, dan perajin batik sudah sangat berperan dalam melestarikan batik ini.

    Bagaimana dengan kita? Dengan adanya batik pria lengan panjang modern dan up to date serta sesuai dengan perkembangan jaman, maka tidak ada alasan bagi kita untuk tidak memakai baju batik dengan alasan kuno, atau terlalu resmi atau kayak orang tua. Model baju batik modern tidak lagi memberikan kesan kesan tersebut. Mari kita pakai baju batik, kalau bukan kita siapa lagi?

    ReplyDelete